Audit Mutu Internal (AMI) Siklus V

Sukabumi, lpm.ummi.ac.id, 06 April 2018 Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan Asesment Lapangan Audit Mutu Internal (AMI) Siklus V yang diselenggarakan dari tanggal 16 Maret 2018 terhadap 20 Program Studi dan 6 Fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

 

Audit Mutu Internal (AMI) merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi sistem penjaminan mutu internal dan implementasinya. Monitor dan evaluasi terdiri dari audit, asesmen dan evaluasi yang dilakukan secara berkala untuk mengetahui kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan dan untuk mengetahui penyebab-penyebab ketidaksesuaian pelaksanaan dengan perencanaan. Proses audit ini harus dilaksanakan secara sistematis, independen dan terdokumentasi untuk mendapatkan bukti audit dan mengevaluasinya secara obyektif untuk menentukan sejauh mana kesesuaian antara kriteria audit dengan kenyataan dipenuhi.

 

Audit Mutu Internal Siklus V ini menggunakan kriteria yang sesuai dengan borang isian akreditasi program studi dan pengelola program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, yang terdiri atas: Visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, Mahasiswa dan lulusan, Sumber daya manusia, Kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, Penelitian dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama.

 

Auditor Audit Mutu Internal Siklus V terdiri dari :

  1. Asep M Ramdan, S.E., M.M
  2. Suhendar, M.Pd
  3. Arsyi Rizqia Amalia, M.Pd
  4. Lela Mukmilah, M.Si
  5. Leonita Siwiyanti, M.M.
  6. Din Azwar Uswatun, M.Pd
  7. Asriyanik, M.T.
  8. Ade Sudarma, S.E., M.M.
  9. Eriska Ginalita, M.H.
  10. Robin, M.Si
  11. Nor Norisanti, M.Si
  12. M. Thariq Aziz, M.Pd.i

 

Pada Audit Mutu Internal Siklus V ini proses pengumpulan borang serta evadir program studi dan fakultas; Analisis Kecukupan (AK) dan Asesment Lapangan (AL) telah dipermudah dengan adanya Sistem Audit Mutu Internal Online (SAMIO).

 

agribisnis akuntansi ekonomi HUKUM HUMAS ILMU HUKUM keperawatan perpajakan pjkr PTI