LPM UMMI GELAR SOSIALISASI PENYUSUNAN RENSTRA BERBASIS EVALUASI DIRI

Sukabumi, lpm.ummi.ac.id – 05 April 2024. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Univeristas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) gelar Sosialisasi Penyusunan Renstra Berbasis Evaluasi Diri pada Jumat (05/04/2024). Sosialisasi yang diselenggarakan secara daring tersebut, dipaparkan langsung oleh Ketua LPM UMMI Suhendar, M.Pd. serta dihadiri oleh seluruh Dekan, Wakil Dekan dan Gugus Penjaminan Mutu di lingkungan UMMI.

Sebelum pemaparannya, Suhendar, M.Pd. menyampaikan pentingnya sosialisasi penyusunan renstra berbasis evaluasi diri, “tahapan penyusunan renstra ini sangat penting untuk disampaikan terutama kepada UPPS/Fakultas yang saat ini tengah menyusun dokumen renstra sebagai turunan dari renstra universitas”.

Selanjutnya, sosialisasi ini diisi dengan pemaparan mengenai hirarki dokumen perencanaan, pendekatan penyusunan renstra, tahapan penyusunan renstra, review Visi-Misi-Tujuan, sistematika dokumen renstra UMMI serta analisis SWOT yang merupakan instrumen perencanaan strategis yang memberikan cara sederhana untuk memperkirakan cara terbaik dalam menentukan sebuah strategi. Menurut Suhendar, M.Pd. dalam pemaparannya menyampaikan bahwa “pendekatan analisis (SWOT) ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strengths) dan peluang (opportunities), sekaligus dapat meminimalkan kelemahan (weakness) dan ancaman (threats).

Selain diisi dengan pemaparan penyusunan renstra, kegiatan ini diisi dengan monitoring progres penyusunan dokumen renstra masing-masing Fakultas di lingkungan UMMI. Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga mengenai informasi layanan pendampingan dan konsultasi penyusunan dokumen induk Fakultas oleh Ketua LPM UMMI.

____________________
Informasi Lembaga Penjaminan Mutu UMMI :
lpm.ummi.ac.id
lpm@ummi.ac.id

#lpmummi