Program Studi S1 Keperawatan/Pendidikan Profesi Ners Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi LAM-PTKes

Sukabumi, lpm.ummi.ac.id - Komitmen Universitas Muhammadiyah Sukabumi dalam menjamin mutu program studi melalui upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi yang berkelanjutan, Program Studi S1 Keperawatan/Pendidikan Profesi Ners telah melaksanakan monitoring dan evaluasi pasca akreditasi yang dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) pada Jumat, 5 Mei 2023 secara daring.
Asesor LAM-PTKes Sari Fatimah, S.Kp., M.Kes. menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan monev pasca akreditasi sebagai upaya  dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan dalam menjalankan fungsinya dengan terus mengembangkan dan menggunakan berbagai instrumen untuk pelaksanaan tugas pokoknya, sebagai badan yang memberikan penilaian dan umpan balik terhadap program studi yang dievaluasi. LAM-PTKes sebagai institusi yang memiliki peran melakukan penilaian formatif akreditasi program studi bidang kesehatan, tidak hanya dalam penilaian sumatif, juga diharapkan mampu menjalankan peran untuk menjamin berjalannya continuous quality improvement (CQI) bagi seluruh program studi bidang kesehatan yang dinilai. Salah satu upaya tersebut adalah pengembangan instrumen pemantauan dan evaluasi terhadap pemenuhan mutu program studi sesuai dengan peringkat akreditasi program studi Kerangka Acuan Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Program Studi Kesehatan.
Kegiatan monev ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Hendri Hadiyanto, M,Kep., ketua program studi Ria Andriani, M.Kep., Sekretaris Program Studi S1 Keperawatan Hadi Abdillah, M.Kep., sekretaris program studi Pendidikan Profesi Ners Irawan Danismaya, M.Kep., gugus mutu Fakultas Kesehatan dan seluruh dosen program studi. Terlaksanakanya kegiatan monev ini diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan mutu berkelanjutan bagi program studi S1 Keperawatan/Pendidikan Profesi Ners dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.