LPM UMMI Melakukan Pelatihan Penjaminan Mutu Bersama Badan Penjaminan Mutu (BPM) UMY

Yogyakarta, lpm.ummi.ac.id, Kamis-Jumat 15-16 Desember 2016. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMMI melaksanakan pelatihan penjaminan mutu bersama  Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diikuti oleh seluruh pengurus LPM yaitu Ketua, Sekretaris dan staf serta seluruh Gugus Mutu Fakultas. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

img-20161216-wa0018img-20161215-wa0036

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menambah dan mengambangkan pengetahuan tim LPM UMMI mengenai teknis penjaminan mutu universitas baik internal maupun eksternal. Materi yang disampaikan pada hari pertama pelatihan antara lain mengenai peran penjaminan mutu bagi perguruan tinggi, kebijakan nasional SPM, SPMI & SPME beserta implementasinya. Sedangkan untuk pelatihan hari kedua diisi dengan workshop atau praktik langsung menyusun dokumen-dokumen mutu porgram studi, fakultas, sampai universitas. Seluruh pemateri pelatihan ini merupakan pengurus BPM UMY diantaranya Dr. Mukti Fajar ND., S.H., M.Hum yang merupakan ketua BPM UMY, Ir. Titiek Widyastuti, M.S., Anna Nur Nazilah Ch., St., M.Eng dan Adhianty Nurjanah, S.Ip., M.Si.

img-20161215-wa0017img-20161216-wa0042

Selain diberi bekal materi penjaminan mutu, tim LPM UMMI juga diberi kesempatan untuk berkeliling melihat secara langsung bagaimana unit-unit kerja di UMY melaksanakan kegiatan masing-masing yang sesuai dengan standar mutu yang diberikan oleh lpihak BPM. Secara keseluruhan kegiatan ini sangat memberi dampak positif bagi tim LPM UMMI sehingga mudah-mudahan bisa menjadi peluang untuk membuat penjaminan mutu di UMMI semakin baik.