SELAMAT! Tahun 2016 Empat Program Studi di UMMI Mendapatkan Peringkat "B" dalam Akreditasi BAN-PT

Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), lpm.ummi.ac.id. 19 Januari 2017. Sebanyak 4 (empat) program studi di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mendapatkan predikat B dalam akreditasi BAN-PT selama tahun 2016. Keempat program studi tersebut adalah program studi Akuntansi, Sastra Inggris, Agribisnis, dan Kimia. Dengan bertambahnya program studi yang memiliki akreditas B di UMMI, maka sampai dengan saat ini total program studi yang memiliki akreditasi B sebanyak 9 (sembilan) program studi.

hasil akreditasi 2016 B

Lembaga Penjaminanan Mutu (LPM) beserta seluruh Gugus Mutu Fakultas dalam proses akreditasi program studi ini bertanggungjawab sebagai pendamping dan review internal selama penyusunan borang dan persiapan bukti fisik. Setelah melakukan perndampingan, LPM melakukan simulasi visitasi sebagai persiapan terakhir untuk memastikan kesiapan program studi tersebut. Proses terakhir, yaitu visitasi oleh para Assesor, LPM juga ikut mendampingi dan membantu memastikan kegiatan visitasi berjalan dengan lancar.

pendampingan 3pendampingan sasing 3

Di tahun 2017, UMMI akan kembali mengajukan akreditasi bagi 2 (dua) program studi yang baru, yaitu program studi Ilmu Hukum dan Hubunngan Masyarakat juga akan melakukan re-akreditasi untuk program Teknik Sipil, Teknik Informatika, serta Pendidikan Matematika. Diharapkan dengan diajukannya akreditasi dan reakreditasi tersebut seluruh program studi di UMMI mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan target lebih dari 50% program studi mendapatkan peringkat B. Jika target tersebut bisa tercapai, maka selambat-lambatnya pada tahun 2018 UMMI bisa mengajukan re-akreditasi Perguruan Tinggi dengan target peringkat B.

pendampingan sasing 2

Semoga kedepannya UMMI akan selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Aamiin.